Senin, 17 Oktober 2011

Kelangkaan barang-barang elektronika

Kelangkaan barang-barang elektronika

Di zaman modern yang seperti saat ini barang-barang elektonika semakin langka , Kelangkaan dapat diartikan situasi atau keadaan di mana jumlah sumber daya yang ada dirasakan kurang atau tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan manusia. Kelangkaan sering terjadi dalam dunia ekonomi, karena banyaknya permintaan barang sedangkan persediaan barang yang terbatas menyebabkan terjadinya kelangkaan,  Seperti pula kelangkaan yang terjadi pada barang-barang elektronika Kelangkaan dapat terjadi karena banyal hal, salah satunya karena faktor alam atau karena faktor manusia itu sendiri yang menimbun barang-barang tersebut.
Namun perlu waktu untuk menemukan ide mengatasi kemasalahan kelangkaan barang elektronika tersebut.
Apalagi baru-baru ini telah terjadi gempa dan tsunami di salah satu Negara  yang menjadi produsen barang-barang elektronika yaitu jepang , jelas bencana itu berdampak pada kelangkaan barang-barang elektronika di berbagai  Negara termasuk Indonesia. karena salah satu perusahaan raksasa teknologi asal jepang menutup 8 perusahaannya yang memproduksi barang-barang elektronika yang disebabkan oleh gempa dan tsunami yang menimpa jepang.
salah satu contoh sebuah perusahaan barang elektronik menutup sementara perusahaanya karena keterbatasan bararng-barang elektronika sementara permintaan barang terus meningkat. Apalagi sampai saat ini Indonesia hanya bisa merakit dan belum mampu membuat atau menghasilkan komponen elektronika itu sendiri, maka dari itu diharapkan Indonesia dapat membuat dan menghasilkan komponen-komponen dasar elektronika tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar